Animasi Efek Kembang Api

Jumat, 23 Mei 2014

Portfolio by Nurul Hidayani and Small group and Large Group by Juliana




Yang saya dapatkan ketika Nurul presentasi tentang portfolio yaitu laporan yang lengkap tentang segala aktifitas dari seorang manusia, baik berupa dokumen, grup, lembaga, organisasi, dan lain-lain. Portfolio bisa digunakan oleh siapa saja, terutama bagi pendidik portfolio sangat dibutuhkan sebagai pengumpulan data sebagai catatan untuk kita dalam menginformasikan ide dan tujuan pengajaran kita, metode yang kan kita gunakana dalam mengajar, keefektifan kita sebagai seorang guru dan menilai atau meningkatkan pengajaran yang kita terapkan selama mengajar. Inti dari metode ini adalah sebagai kumpulan dari beberapa kegiatan kita, manfaat kita menerapkan metode ini yaitu bisa menjadi bahan refleksi untuk kita sendiri sejauh mana kemampuan kita selama ini dalam mengikuti perkuliahan..
Presentasi yang disampaikan sangat jelas, karna Nurul menjelaskan nya secara rinci dan baik sehingga kami semua bisa memahami apa yang ia sampaikan.



Saya bisa menyimpulkan dari apa yang Juliana sampaikan yaitu yang berjudul Small Group and Large Group, Small group yaitu metode yang digunakan dengan sekitar 10 sampai 20 orang yang harus berpusat pada pembelajaran dan siswa bebas berdiskusi tentang apapun. Dalam membangun keefektifan dari metode ini yaitu kegiatan berkaitan dengan pengalaman dan pengetahuan dari peserta didik, melibatkan keaktifan dan partisipasi siswa, membangun interaksi kelompok yang positif dll. Sedangkan Large Group yaitu metode yang digunakan pada unit yang lebih besar yaitu pada perkuliahan konvensional, seminar, film dll. Ada bebrapa tantangan apabila kita sebagai anggota dari Large Group ini yaitu ketakutan, merasa diasingkan, ketidak nyamanan, gaya belajar yang tidak sesuai, tidak dapat mengajukan pertanyaan dan pembelajaran yang pasif. 
Saya rasa metode ini dijelaskan cukup baik oleh Juliana, karna dijelaskan secara rinci dan detail. Sehingga saya sangat paham akan metode ini... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar