Animasi Efek Kembang Api

Selasa, 27 Mei 2014

Direct Method by Hayatun Riza and Neuro Linguistic Programming by Anita



Saya dapat mengambil kesimpulan metode Direct Method yaitu merupakan metode yang secara langsung menguasi bahasa asing sebagai bahasa sendiri. Konsep dari pada metode ini adalah menganggap bahasa asing yang ingin di pelajari merupakan bahasa sendiri. Kesalahan besar dari metode ini adalah menganggap bahasa target yang dipelajari merupakan sebagai bahasa ibu. Dalam metode ini ditekankan juga bahwa belajar bahasa asing jelas sangat  berbeda dengan  mempelajari bahasa ibu. Dan ini harus diperhatikan oleh guru. Sering kali guru yang mengajarkan bahasa asing tidak membandingkan anatar bahasa ibu dengan bahasa yang diajarkan. Direct method menolak printed word.



Penjelasan dari pemateri tidak jelas, karena isi yang disampaikan gantung atau tidak tau kearah mana metode ini sebenarnya bertujuan, penjelasan nya terlalu singkat dan kurang jelas.






NLP atau Neuro-Linguistic Programming adalah sebuah metode yang menekankan pada pola pikir manusia. Metode ini dibagi menjadi 3 bagian yaitu Neuro, Linguistic, Programming. Neuro bersifat Neurologis,,Linguistic bahasa, Programming perilaku. Tehknik mengajar nya ada dua pola, yang pertama Building rapport, membangun hubungan antara guru dan murid, sedangkan yang kedua, Storry Telling, pola yang lebih menenkankan kepada keaktifan kelas agar lebih hidup dan menarik.

 
Penjelasan pemateri kurang jelas dan bahasa nya sangat sulit dimengerti, pemateri hanya menjelaskan tidak memberi contoh yang jelas dan benar kepada kami.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar