The Oral Approach adalah sebuah metode yang berasal dari
British pada tahun 1930-1060 oleh Harold palmer and A.S Hornby. Tujuan dari
metode ini yaitu, mengetahui kemampuan siswa, mengenalkan bahasa target,
memperbaiki kemampuan cara pengucapan, berbicara dan membaca dari siswa. Fokus metode
ini pada covabulary, grammar, reading skills, and spoken language. Karakteristik
dari metode ini yaitu; spoken language, target language, new language point,
vocabulary selection procedures, closely grade grammar, writing and reading
introduced. Kelebihan dari metode ini, sangat coock diperkenalkan didalam bahasa,
berbahasa secara lisan tanpa resiko, nilai praktek dari grammar dan vocabulary,
dll. Sedangkan kekurangan nya yaitu; metode ini membosankan, tidak effektif,
kurang nya pengawasan dari guru, dll. Kesimpulan dari metode ini yaitu Oral
Approach bagian dari Vocabulary Control and Grammatical Control yang
menghasilkan Syllabus of SLT. Penjelasan dari pemateri sangat baik, dijelaskan
secara jelas dan rinci, diakhir presentasi nya beliau memberikan sebuah games
yang dituntut untuk menebak kata-kata yang dia berikan,. Tetapi waktu yang
pemateri gunakan sangat lama dan sedikit
membuat kami bosan dan jenuh. Tapi inti materi nya kami mengerti.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar